Rabu, 10 November 2010

Beberapa Aplikasi Baru di Komputer Saya

Oleh Robin Malau • Pada September 20, 2008 • Dalam kategori: Internet, Teknologi

Beberapa hari terakhir saya mencoba beberapa aplikasi baru sesudah meng-upgrade desktop kerja saya. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang sangat menarik buat saya.

1. Google Chrome

Meski saya adalah pengguna Firefox yang setia, tidak ada salahnya mencoba sebuah hal yang baru. Karena selain web developer, saya juga pencinta internet dan selalu mencari yang lebih baik. Meski tidak ada browser di dunia ini yang bisa mengalahkan Firefox, melihat dari kemampuannya dan plugins nya, browser baru dari raksasa internet Google bikin saya kesengsem.

robinmalau dot com chrome

2. Windows Live Writer

Karena saya masih me-manage beberapa blog, saya selalu membutuhkan Blog Editor. Di blog pribadi saya saya posting betapa menariknya Qumana, tetapi saya merasa Qumana semakin lama semakin berat dan sulit digunakan. Segera saya coba kembali menginstall Scribe Fire tapi tetap tidak puas. Akhirnya, di saat yang sangat terdesak akhirnya saya mencoba Windows Live Writer. Hasilnya? Luar biasa. Saat saya menulis post ini, WLW adalah favorit saya.

windows live writer

3. Snag It 9

Brilian. Saya menggunakan Snag It versi 7 sudah beberapa bulan dan ketika TechSmith menawarkan versi baru, versi 9, saya coba upgrade. Dan saya sangat puas dengan ersi barunya karena memiliki fitur image editor segera setelah meng-capture gambar.

snagit 9

4. Mastering Dreamweaver, Mengurangi Text Editor

Sejauh ini, ada sebuah teks editor yang sangat saya sukai dan sangat berguna untuk menyelesaikan pekerjaan saya sebagai web developer. Software tersebut adalah Notepad++. Sayangnya, akhir-akhir ini saya mendapatkan pekerjaan yang semakin menuntut penyesaian extra cepat dan tingkat kesulitan yang semakin tinggi. Akhirnya saya membeli (investasi) software Adobe Dreamweaver. Oh ya, dengan software baru ini saya tidak membuang waktu, saya segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan sulit yang menumpuk di Task List saya. Sangat terbantu.

dreamweaver

Masih ada beberapa aplikasi baru yang ter-install di komputer saya tapi saat ini saya sedang menyelesaikan sebuah projek penting. Akan saya update blog ini jika saya menemukan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bloguez.com